Rabu, 23 Juni 2010

Manusia dan keindahan

Kata keindahan berasal dari kata indah, artinya bagus, permai, cantik, elok, molek dan sebagainya. Keidahan identik dengan kebenaran. Keindahan merupakan rasa yang timbul jika melihat atau memandang sesuatu yang menakjubkan dan mengesankan bila dipandang mata. Keindahan juga timbul dari dalam perasaan kita jika menyebut asma Allah. Kebesaran Allah tidak terbandingkan dengan keindahan manapun apalagi yang ada di dunia yang fana ini.
Manusia sebagai makhluk Allah selalu pandai dalam bersyukur. Keindahan yang dimiliki manusia tidak dapat dimiliki oleh makhluk hidup lainnya ciptaan Allah. Keindahan manusia kadang kala membuat manusia lupa dan sombong akan keindahan yang dimilikinya. Sesungguhnya seluruh keindahan yang ada didunia dan khususnya manusia itu semua milik Allah dan tidak ada seorang pun yang mampu mencegah dan menandingi keindahan dan kebesaran Allah.
Manusia tidak boleh sombong akan keindahan yang dimilikinya,jika itu terjadi maka Allah pun akan murka kepadanya dengan mengambil semua nikmat dan harapan yang dimiliki manusia. Maka berpandai-pandailah kita dalam bersyukur dan selalu menyebut asma Allah agar kita selalu ingat dan taat kepada Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar